EPCOR CENTRE For The Perfoming Arts

EPCOR CENTRE For The Perfoming Arts – EPCOR CENTRE for the Performing Arts merupakan salah satu dari tiga pusat seni besar di Kanada. Menyambut lebih dari 600.000 pengunjung setiap tahun, Epcor Centre adalah pemimpin dalam seni, budaya, pendidikan dan keterlibatan masyarakat di Alberta dan merupakan kontributor utama bagi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan intelektual serta kesejahteraan warga Calgary.

Epcor Centre memainkan peran penting dalam keberlanjutan perusahaan residen dan organisasi lainnya yang tak terhitung jumlahnya, Epcor Centre sebagai ruang kreatif untuk Calgarians, ruang di mana orang-orang dirangsang, diberi energi, dan terlibat melalui dunia seni seperti seni teater, musik, tari, dan semua bentuk seni visual dan ekspresi serta kreatif. Epcor Centre bagaikan rumah bagi lima teater, ruang latihan, kantor administrasi, dan salah satu ruang konser terkemuka di dunia, dan Epcor Centre merupakan ruang berkumpul di mana koneksi dibuat, seni dibuat, dan kehidupan terinspirasi.

Bangunan yang resmi dibuka pada tahun 1985 ini menampilkan berbagai karya seni pertunjukan yang menarik sehingga membuat tempat ini tidak pernah sepi untuk dikunjungi. Salah satu gedung yang ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai manca negara adalah Gedung Konser Jack Singer. Gedung ini dapat menampung jumlah penonton yang sangat banyak bahkan lebih dari 1500 kursi. Gedung pertunjukan seni ini dibuat dengan sangat menarik dibalut dengan kanopi akustik kayu cemara, menghasilkan kesan yang megah nan elegan.

Selain gedung konser Jack Singet terdapat juga gedung Max Bell Theater. Namun gedung ini hanya menyediakan kurang lebih 500 kursi untuk para penonton, meskipun begitu pertunjukan yang ditampilkan oleh gedung Max Bell Theatere tidak kalah menarik dengan gedung yang sebelumnya. Ada juga Big Secret Theate yang menyediakan kursi kurang lebih 190 kursi. Gedung ini menjadi salah satu tempat sebagai rumah dari One Yellow Rabbit. Selain itu terdapat gedung Engineered Air Theatre. Selain digunakan untuk melakukan berbagai petunjukan seni, tempat ini juga menampilkan berbagai acara menebak skor hasil pertandingan sepak bola, tentang konser, film, drama, dan berbagai kegiatan lainnya.

Gedung-gedung yang dibangun dengan megah tersebut, tentunya didukung oleh fasilitas yang memadai. Fasilitas yang disediakan oleh Epcor Centre sangat bergam, dan tak hanya di sediakan untuk orang dewasa saja namun juga untuk anak-anak meliputi tempat membaca buku untuk anak – anak, tempat pendidikan seni, tempat berolahraga, forum public, teater, pameran seni dan berbagai fasilitas lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut dapat memanjakan orang-orang yang berkunjung sehingga terasa nyaman.

Setelah melakukan rebranding pada musim semi 2014, EPCOR CENTRE for the Performing Arts dengan bangga mengumumkan nama dan identitas barunya, Arts Commons. Nama baru tersebut mencerminkan posisi Centre sebagai tempat terbuka, tempat berkumpul kreatif, dan fasilitas seni multi-genre multi-tempat, menyambut semua warga di Calgary dan sekitarnya.
Johann Zietsman, selaku Presiden dan CEO Arts Commons yang baru mengatakan bahwa nama ini mencerminkan momentum yang telah diperoleh Center selama beberapa tahun terakhir, dan paling baik mengkomunikasikan di mana mereka ingin menjadi bagian dari lanskap budaya Calgary.

Banyak perubahan akan terjadi di Center selama paruh pertama tahun baru, yang akan melibatkan papan nama yang diperbarui, pencarian cara yang lebih baik melalui Center, pembukaan kafe baru, Ca’Puccini oleh Teatro Group, dan relawan baru program pramutamu. Perubahan ini akan mencapai puncaknya pada acara peluncuran musim semi pada 14 Mei.
Henry Sykes sebagai Ketua Dewan Direksi Arts Commons menjelaskan, Prubahan merek bukan hanya tentang logo baru, melainkan juga tentang meningkatkan kesadaran, dan menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi perusahaan residen dan pelanggan, serta tentang menyambut dan terbuka untuk semua. Meskipun namanya telah diubah namun tak jarang masyarakat masih menyebutnya dengan Epcor Centre.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!